Saturday, June 1, 2013

Menu dinner yang berujung dengan Indomie tidak selalu karena malas memasak...

Jumat yang cerah dan hangat, tapi berangin...

Saya dan Jeng Mince pulang bareng dan kencan di Centrum. Sepeda saya mayan melaju, karena angin berbaik hati, mungkin angin yang ini  rumahnya di Nude...jadi searah dengan sepeda saya...wussshh...mengayuh sepeda seperti didorong oleh angin...

Tak banyak yang kami beli sih, Jeng Mince mampir Zam-zam dan saya hanya beli coffee di Columbus...dan ...olive..(biasa)..Trus ngapain disebut kencan ya...hihihi...Tadinya anak-anak di grup ngajakin hanging out di centrum seeh...tapi saya malas..ingat kata-kata si proof reader yang orang British itu di e-mail nya.." Have a productive weekend.". Hmm karena dia sudah nunggu-nunggu draft saya ini. Selalu menanyakan  (ga tahu kenapa malah jadi dia yang napsu gitu ya..:D)..Okay....berarti saya memang harus nyelesain draft paper saya ini dan segera kirim ke dia. It sounds dia bukan londo banget ya'...nyuruh-nyuruh kerja saat weekend. Tapi sekarang, prof dan spv saya juga mendadak jadi sangat tidak londo...suka kirim e-mail tengah malam dan ngirimkan corrected draft..pfff.. Apa penyakit para senior yang sudah retired memang begitu ? terinngat alm. ibu saya dulu yang susah tidur pada hari-hari tuanya..:(....

Eniwei....

Dari siang masih di kantor tadi, via skype, Jeng Mince dah nanya-nanya, sore ntar mau masak apa..saya hari-hari ini memang geen idee ..no idea..walau persediaan amunisi bahan makanan Dapoer Troelstraweg sangat cukup. Jeng Mince mentioned masak rawon, dia udah beli daging si sapi. Saya bilang, beli kecambah dong..tapi dia kekeh banget mau numbuhin kecambah sendiri...Ya baiklah...toh saya sudah merendam kacang hijau sejak pagi, mau bikin burjo sih yang pasti hanya saya dan Jeng Esteh yang akan makan, karena Jeng Mince tidak suka (apa sih yang kamu suka, Jeng...heraaaan dech, list makanan yang tidak disukai lebih banyak..:D).

Nah tapi kalo masih pake acara numbuhin kecambah, artinya masak rawon nya ya masih besok-besok. Nah malam ini masak apa dong...saya usul Kari Ayam..tapi Jeng Mince kayak ogah-ogahan makan Kari Ayam. Dia nyeletuk, pengen indomie lagi dech....usul ini disambut gembira oleh Jeng Esteh. Nah lho, indomie memang kadang bikin kangen..

So..kami mengeluarkan stock indomie, rebus dan goreng. Kami akan memasak sendiri-sendiri indomie kami, sesuai selera dan SOP (standard operasional pelaksanaan) masing-masing. Jeng Mince dan Jeng Esteh pengen indomie rebus. Saya mau yang goreng sajah. Mulailah memasang alat masak di atas kompor. Pertama Jeng Mince mau merebus mie dan telur nya terlebih dahulu. Tapi rupanya Jeng Esteh memasukkan telur di panci jeng Mince tidak menurut SOP Jeng Mince...akhirnya saya mengalah, telur itu saya pake. Padahal rencana mie saya tidak make telur. karena pagi hari sudah sarapan pake telur rebus.

Indomie saya tak begitu banyak variasi. Lagi gak punya ide. Standard aja make sayur dan cabe. Indomie rebus Jeng Mince dan Jeng Esteh terlihat warna-warni. Oh ya tak lupa kami menggoreng kerupuk kampung sebagai pelengkap dan ditambah acar persediaan kami yang masih ada.

Indomie rebus Jeng Mince dan Jeng Esteh terlihat sama, padahal beda SOP. Misal, jeng mince merebus telur , mie dan sayur sendiri-sendiri, kemudian ditata di mangkuk, diirisin cabe rawit dan tomat cherry baru dituangin air panas. Sedangkan indomie rebus ala Jeng Esteh, mie direbus dan air rebusan diganti, lalu telur dan  sayur dimasukkan dan direbus sama-sama. Tuang ke mangkuk dan ditaburi irisan cabe dan tomat cherry. Lalu, indomie goreng saya..ga usah aja ya..sangat standard kok hehe...

Maka beginilah rupa indomie kami malam itu.. Bukan karena malas...tapi memang lagi pengen banget makan indomie..;)




Indomie rebus Jeng Esteh 
Indomie goreng Jeng Ny

Indomie rebus Jeng Mince

1 comment: